Syaukath Sejahtera (Bahasa)

1) Laporan Rainforest Action Network (RAN): “Royal Golden Eagle Group Links Global Brands and Financiers to Deforestation In the Leuser Ecosystem” (21 September 2020)

(1a) RAN menyoroti isu PT Tualang Raya (PT TR) yang melakukan pembukaan lahan kurang lebih seluas 60 hektar di dalam Ekosistem Leuser selama enam bulan terakhir di tahun 2020.

(1b) Menurut investigasi lapangan RAN, diketahui bahwa Tandan Buah Segar (TBS) dari PT Tualang Raya dipanen dan dikirimkan ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang dioperasikan oleh PT Syaukath Sejahtera (PT SS).

September 2020
Musim Mas menghubungi PT SS untuk meminta klarifikasi terkait isu yang dilaporkan RAN.

Oktober 2020 
PT SS menginformasikan bahwa setelah mereka menerima pemberitaan dari RAN , PT SS segera menghentikan pembelian TBS dari PT TR. PT SS mengkonfirmasi kepada kami melalui surat resmi bahwa mereka sudah menghentikan pembelian TBS dari PT TR sejak tanggal 23 September 2020.

PT SS menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk tidak melakukan pembelian TBS yang berasal dari hasil deforestasi, pembakaran hutan maupun pembukaan lahan gambut.

Musim Mas akan terus memantau rantai pasok PT SS untuk memastikan tidak ada sumber TBS yang berasal dari perusahaan yang tidak patuh pada kebijakan NDPE.

language LANGUAGE
language