PKPP Plantation Sdn Bhd (Sungai Charu) (Bahasa)

1) Laporan Mighty Earth yang berjudul, “Rapid Response Report 30” (06 Agustus 2020)

(1) Laporan tersebut menduga PKPP Plantation Sdn Bhd melakukan deforestasi dengan total seluas 101 hektar di konsesi mereka pada periode 11 Februari 2019 dan 20 Mei 2020. PKPP Plantation Sdn Bhd teridentifikasi sebagai anak perusahaan dari pemasok Musim Mas yaitu: LKPP Corporation Sdn Bhd.

Agustus 2020
Awalnya kami menghubungi LKPP Corporation Sdn Bhd (LKPP) yang disebutkan memiliki hubungan dengan PKPP Plantation Sdn Bhd (PKPP). LKPP menyarankan agar dapat menghubungi langsung ke PKPP untuk permintaan klarifikasi informasi.  Selanjutnya kami menghubungi PKPP secara langsung.

September 2020
PKPP telah mengetahui isu yang dilaporkan dalam laporan Mighty Earth RRR 30 dan menunjukkan niatnya untuk memperbaiki deforestasi ini.

November 2020
PKPP menginformasikan kepada kami bahwa pengembangan lahan di Sungai Charu telah berakhir di awal tahun. PKPP telah memutuskan untuk melestarikan sebagian dari cadangan lahan mereka yang dapat ditanami seluas 529,1 ha.  Kami mendukung keputusan tersebut dan sedang meninjau rencana mereka.

PKPP juga telah mempublikasikan Kebijakan NDPE yang berlaku untuk seluruh grup. Silahkan merujuk ke Kebijakan NDPE Grup PKPP di sini.

language LANGUAGE
language